VLC _ Aplikasi include dalam TeaLinuxOS 4.0_part1

Salah satu aplikasi dalam sebuah komputer yang paling sering kita gunakan adalah Media Player. Bagi anda yang belum mencoba TeaLinuxOS, jangan takut tidak bisa merasakan nikmatnya mendengarkan musik ataupun menonton video pada PC anda karena TeaLinuxOS 4.0 telah menyertakan VLC MediaPlayer sebagai salah satu Media Player yang include selain Exaile Media Player dan GNOME Player.

VLC Media Player merupakan salah satu software(perangkat lunak) untuk memutar berbagai jenis file multimedia dengan macam2 format file baik audio maupun video.

Media Player ini memiliki codec yang sangat lengkap sehingga tak heran jika hampir semua jenis file (format) dapat diputar menggunakan VLC. File2 yang dapat diputar di VLC Media Player selain MP3, MP4, FLV dan jenis2 format file yang biasa diputar adalah ogg, MPEG dan DivX.

Karena sifatnya yang portable, selain dapat memutar file-file yang sudah ada dalam komputer kita, VLC juga dapat digunakan untuk memutar CD, DVD maupun VCD ataupun untuk streamingan di internet.

Dan tentunya, VLC bersifat opensource sehingga boleh dipakai oleh siapa saja tanpa perlu memusingkan lisensi maupun isu pembajakan. MeskipunĀ  bersifat opensource, VLC tetap dapat digunakan diberbagai OS,bukan hanya Linux. OS Windows, Mac OS dan beberapa OS lain pun dapat menggunakannya.

VLC memiliki tampilan yang sangat minimalis dan sederhana. Namun di balik kesederhanaannya, VLC menyimpan kelebihan yang dahsyat. Kenapa bisa begitu dahsyat? Karena VLC mempunyai fitur2 tambahan yang keren seperti kemampuan tag, konversi, subtitle, filter, skin, dan tentunya tersedia dalam banyak bahasa termasuk Indonesia, serta bisa dijalankan di beragam interface.

Keren kan?!! Coba Dehhh…

regards..

sumber : wikipedia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s